12 September 2008

Kapan Test KLPT 2008???

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa peserta klpt tahun kemarin mencapai 36.000 orang dan yang lulus hanya 13.000 orang saja. itupun tidak semua bisa mendaftar sebagai calon tki ke korea selatan di karenakan sakit ( unfit ) dan lain sebagainya. 
Banyak orang bertanya tanya kapan sih tes klpt tahun 2008 di laksanakan????? 
tapi klo kita tahu mekanisme PELAKSANAAN tes klpt maka kita bisa menebak kapan kira - kira tes klpt dilaksanakan. tes klpt akan dilaksanakan apabila 50 % dari peserta klpt tahun sebelumnya telah diberangkatkan.  
jadi kalau kita lihat peserta klpt tahun kemarin telah diberangkatkan/ turun SLCnya kira kira 7000 orang ditambah bulan agustus 1200 0rang. jadi jumlahnya 8200 orang. dengan jumlah segitu bearti sudah melewati 50 % dari jumlah peserta klpt yang lulus bulan desember kemarin. 
jadi kalau kita mengira - ngira tes klpt kemungkinan besar akan dilaksanakan pada bulan oktober atau november, karena sepertinya tidak mungkin kalau tes klpt dilaksanakan pada bulan puasa (hanya pendapat pribadi lho)
jadi mumpung ada waktu buruan belajar bahasa korea karena tahun ini diperkirakan pesertanya lebih dari 50.000 orang. 
selamat berjuang menghadapi test klpt!!!!

Related Posts by Categories



10 komentar:

  1. Diperkirakan,Pihak Korea saat ini membutuhkan bayak tenaga kerja.Dan pada tahun 2008 ini,harus sudah ada yang berangkat untuk bekerja ke Korea.Dengar2,Tes KLPT 2008 akan di selenggarakan secara diam2.Karna begitu banyak peserta yang akan mendaftar.Oleh karna itu,tes KLPT tidak di publikasikan secara terbuka....Mudah2an Info ini sangat berguna bagi kalian....Thanks....

    From: Arek Malang.....

    BalasHapus
  2. kabar gembira bagi para peminat untuk ke Korea atau yg mau mendaftar jadi TKI korea dan juga yg suka belajar bahasa Korea, ternyata test uji kemampuan bahasa Korea atau yg di kenal sebelum nya adalah KLPT dan sekarang sudah di rubah menjadi KLT untuk program G to G antara pemerintah Indonesia dan Korea tentang penempatan calon TKI ke Korea, pada bulan Oktober 2008 lalu, BNP2TKI telah mengumumkan bahwa pada akhir bulan November 2008 nanti akan diadakan test KLT atau Korean Language Test untuk program EPS-KLT yang sudah lama dinanti-nantikan oleh para CTKI. dan KLPT sudah tidak lagi menangani masalah uji kemampuan ini.

    bagi yang berminat untuk ikut maka bisa mendaftarkan diri ke kantor Dinas Tenaga Kerja atau Disnaker Kota masing-masing dengan sistem pendaftaran melalui finger print, atau dengan menggunakan sistem sidik jari.

    dan juga tanggal pelaksanaannya akan di beritahukan selanjutnya.

    jadi persiapkanlah mulai dari sekarang untuk kembali membuka buku pelajaran bahasa Korea yang sudah di pelajari, atau buruan daftar ke lembaga-lembaga yang benar-benar terakreditasi untuk bisa memberikan pendidikan bahasa Korea dengan baik.

    bahan belajar dan bahan kajian serta contoh soal yang akan di ujikan pada test KLT 2008 nanti bisa di download langsung di situs Bnp2tki. yaitu http://www.bnp2tki.go.id/

    jangan pernah percaya terhadap orang yg bisa meluluskan diri anda dalam test KLT nanti, hanya hasil usaha anda dalam menjalani test itu lah yang bisa membuat anda lulus. jadi kerja keras dan berusahalah dari sekarang.

    kurang percaya dengan info ini segera hubungi bnp2tki.

    sekali lagi test KLT 2008 akan di laksanakan pada akhir bulan November 2008 sekarang dan namanya bukan KLPT lagi.. jadi buruan daftar...........

    BalasHapus
  3. Apakah Soal2 KLT Sama persisnya atau minimalnya terdapat bahan dari soal soal2 dari tahun kemarin??

    BalasHapus
  4. bagi mereka yang tertarik iklut tes KLPT, saya menawarkan contoh soal KLPT tahun 2007 kemarin.. contoh soal tersebut dihawrapkan bisa memberi gambaran akan soal tes KLPT hubungi saya di dhanyse@yahoo.com

    BalasHapus
  5. kapan test eps klt tahun ini selain bulan 2 kemarin?

    BalasHapus
  6. download soal klpt gmana caranya.....

    BalasHapus
  7. mn katanya uji klpt nya? ni dah thn 2009!

    BalasHapus
  8. tenang Cin gu ya, sekarang untuk pengumuman pelaksanaan test bahasa Korea KLT untuk 2009 telah keluar dan sudah disepakati dgn pihak pemerintah korea.
    pelaksanaan test klt akan dilaksanakan pada tgl 9 dan 10 Mei 2009, pendaftarannya tgl 30 maret s/d 5 april. tempatnya berubah sekarang UI sdh tdk lagi ditunjuk sbg tempat pendaftaran tapi di Univ Pancasila dan untuk surabaya di Univ Tujuh Belas Agustus. informasi lengkapnya ada di http://www.bnp2tki.go.id coba lihat sekarang juga lalu sebarkan

    BalasHapus
  9. yang mau ikut bimbingan test untk persiapan mengikuti test KLT nanti bagi yang berada di wilayah surabaya silahkan hubungi 031-535-9298 tersedia kumpulan soal yangakan di testkan nanti

    BalasHapus
  10. masih ada yang k luar lagi g pengumuman ke lulusan test klpt thn 2009 kalau ada kpn keluar nya pak,apa emang udah finish,soal ny phk lmbg kalau d tanya sllu tdk tau,mk ny sy nanyain mewakili temen2,makasih.

    BalasHapus

Usul, Saran, Komentar & Pertanyaan