13 September 2008

Kerja di Korea

Pada saat ini mencari kerja di indonesia sangat sulit,kalaupun ada kita harus mengeluarkan uang terlebih dahulu untuk masuk kerja alias "uang pelicin".
sekarang ini opsi kerja diluar negri merupakan pilihan yang tidak buruk untuk memperbaiki nasib, asal jangan kerja di malaysia.

sekarang ini pemerintah indonesia bekerja sama dengan pemerintah korea selatan dalam hal pengadaan tenaga kerja indonesia untuk dapat bekerja di korea selatan.
syarat untuk dapat bekerja di korea selatan pun mudah, kita hanya diharuskan lulus test dasar bahasa korea yang diselenggarakan oleh KLPT (Korean Language Proviciency Test) di Univeritas-universitas negeri di lima kota di Indonesia.
Untuk mengikuti program G TO G ini kita tidak perlu meninggalkan pekerjaan kita yang sekarang karena biasanya test bahasanya dilaksanakan pada hari minggu.
Jadi tunggu apa lagi. buruan daftar sekarang.
untuk informasi lebih jelasnya rekan - rekan bisa melihat sendiri di website : www.BNP2TKI.go.id

Related Posts by Categories



3 komentar:

  1. mas.. salah yang mengdakan test bahsa korea bukan BNP2TKI tapi badan dari KLPT dan itu pun tdk ada kerja sama dengan BNP2TKI. juga pelaksanaan test nya dalam satu tahun 2 kali, di laksanakan di universitas yang bekerjasama dengan KLPT, bagi yng lulus baru bisa mengirimkan aflikasi pendaftaran untuk jadi CTKI ke BNP2TKI, tapi perjalanannya sangat lama..... dan test nya pun belum tentu hari minggu......
    program G to G ini dah lama dari th 2004 mas dan BNP2TKI baru didirikan 2006 ... jadi sampean ketinggalan ceritanya... hhehehe

    BalasHapus
  2. pak bnp2tki...!!! apa saja sih syarat test bhs.korea th.2008??karna di tempat les saya di suruh menyiapkan dana sekitar 3jtan katanya buat ngurus pasport,apakah pasport harus ada sebelum test pak?????tolong ya pak

    BalasHapus
  3. @Ari: paspor diurus setelah kita lulus tes dan dikirimkan bersama dokumen lain ke bnp2tki. Klo diurus sendiri di kedubes korea di jakarta sekitar 500rb. Utk syarat ke korea lihat aja di situs bnp2tki yang link nya ada di blog ini.

    BalasHapus

Usul, Saran, Komentar & Pertanyaan